Curug Panjang-curug keluarga

Kenapa curug yang terletak di daerah Mega Mendung ini saya sebut sebagai curug keluarga?? karena sangat mudah untuk mencapai curug ini, kita hanya cukup berjalan kaki selama 10 menit dari parkir kendaraan. Treknya pun terhitung sangat mudah untuk mencapai sebuah air terjun. Jadi setiap keluarga pasti bisa mencapai curug ini, mau ayah, ibu, adik, kakak, anak kecil sampai nenek pun bisa menikmati indahnya.

aliran sungai curug panjang

Curug ini pun dilengkapi fasilitas yang cukup memadai, tak seperti tempat wisata lainnya yang kurang terawat. Curug Panjang memiliki kamar mandi yang lumayan bagus dan bersih pula!!! lingkungan sekitar curug pun terhitung terawat dan sangat bersih. Hal ini terlihat dari taman2 sekeliling aliran sungai yang sudah tertata rapih dan dilengkapi dengan tempat sampah dibeberapa titik.

curug panjang-me n my beeph

Hanya itu?? oh tidak…dicurug ini, keamanan para pengunjung pun sangat terjamin. Pengelola tempat ini sangat berkoordinasi untuk memantau debit air yang mengalir serta siaga untuk menyelamatkan pengunjung jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tenggelam. Enaknya lagi (kalo yang ini menurut saya pribadi ya….he2) kantin yang menjual makanan di tempat ini hanya ada satu, letaknya sangat dekat dengan curug dan tempatnya pun lumayan nyaman. Jadi kita ngga bisa mencar2 deh kalo lagi makan. Bikin Kompak kan??hehehehe.

curug panjang-curug keluarga

Kalau soal curug-nya, curug ini memiliki aliran air yang memanjang, tidak seperti air terjun pada umumnya yang lurus ke bawah dan memiliki ketinggian diatas 10 meter. Curug panjang ini  juga mempunyai kolam besar yang bisa digunakan untuk berendam dan ajang lompat batu karna dibeberapa bagiannya memiliki kedalaman hingga 7 meter.

Untuk anak-anak bahkan balita ngga perlu takut….karna di lokasi ini ada beberapa bagian yang terpisah dan hanya memiliki kedalaman beberapa puluh centimeter saja. Tapi tetep ya….orang tua harus mendampingi.hehehe

Mau kecurug ini??? gampang saja, tinggal menuju arah puncak dan sekitar 2 km setelah pom bensin Cibogo carilah masjid di kiri jalan dan belok lah ke gang yang ada persis disamping masjid. Dari situ kita akan menempuh jarak sekitar 6 km lagi. Untuk yang menggunakan kendaraan umum, tinggal menggunakan bis jurusan bandung atau sukabumi via puncak pass dan turun di gang masjid (yang tadi saya sebutkan) lalu tinggal disambung dengan naik ojek.

seru-nya curug panjang

About these ads

About Aliya Mu'afa

Backpackers, graphic designer, blogger and founder triphemat.com

Posted on March 1, 2010, in Travelling. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. 10 menit kalo dari parkiran kendaraan, tapi 4jam kalo jalan kaki dari gang masjid…dan dilakukan malam hari. saya pernah melakukannya, seru bgt:))

    • hahaha…..serius lo malem2??? gila itu kan jalannya lumayan sepi juga li, apalagi setelah melewati villa bank Mega. ada rumah kosong yang ngga terawat gitu kan?? tapi kalo rame2 pasti seru banget deh !!!

  2. wahh bagus banget…
    mba tau info curug cigentis karawang gak?

  3. aku liat koleksi fotonya di flicker, kayanya mba petualang banget ya… tau lokasi wisata alam yg gak jauh dari bekasi gak mba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 71 other followers

%d bloggers like this: