Curug Cibeureum, it’s GREAT!!!

Ngga berlebihan rasanya saya beranggapan jika curug (air terjun) ini lah yang paling dahsyat yang pernah saya kunjungi sebelumnya….perjalanan menanjak gunung Gede Pangrango selama 2 jam terbayar lunas sudah ketika saya sampai di curug ini…

Perjuangan untuk mencapai curug ini-pun terbilang sangat menguras energi. Saya dan teman-teman harus melewati jalan menanjak yang licin (karna ketika itu hujan) dan jembatan kayu yang mulai diragukan kekuatannya selama 2 jam !!! bayangin….2 jam nanjak terus bo!!! apa ngga copot tuh dengkul??

Sepanjang perjalanan, kami cuma menemui 2 pos peristirahatan, 1buah danau dan ngga ada kamar mandi!! jadi kalo ditengah jalan ada yang mw pipis ya….silahkan cari semak2 dan jangan lupa numpang2 dulu ya.he2 (katanya sih biar ngga kesambet). tapi tenang aja, masalah air untuk cebok mah soal gampang….karna apa?? karna kita dengan mudah akan menemui aliran sungai kecil yang airnya bisa kita pergunakan untuk bersih2. hihihi agak porno dan jorok ya?? abis mw gimana lagi??

Berhubung perjalanan yang kami tempuh sangat berat, beberapa diantara kami ada yang hendak menyerah n minta kita turun dan membatalkan perjalanan menuju curug cibeureum…ampun deh, ini udah hampir separoh perjalanan koq ya minta balik??? akhirnya salah satu temen ada yang kasih motivasi (berhubung dia orang asuransi jadi ya….gitu deh). kata-katanya yang paling bikin kami termotivasi untuk melajutkan perjalanan yang berat ini adalah ” eh…ini tuh sama aja perjalanan kita dalam menuju kesuksesan loh…banyak rintangan hingga terasa berat, tapi ini adalah ujian kita apa kita mampu untuk meraih kesuksesan itu atau kita akan menyerah begitu saja tanpa mendapatkan apa2 kecuali kesia-siaan”…..dah hasilnya???? TARAAAAAAAA………kami pun saling berlomba-lomba untuk nyampe ke curug itu. ngga ada lagi ngeluh2 apalagi minta balik.hahahahaha MANTAPS !!

Setelah sampai curug cibeureum….yuhuuuuuu   cuma satu kata yang terucap dari mulut saya ketika melihat curug Cibeureum, yaitu “SUBHANALLAH…”  dan memang tidak ada kata lain yang mampu mendekripsikan apa yang saya rasakan waktu itu…..melebihi dari takjub!!! melewati dari sekedar kagum!!! it’s great!!!

Ya….sayangnya waktu itu saya dan temen2 cuma bisa foto2 dari jauh karna memang keadaannya sedang hujan deras….boro2 mw mandi, lha wong baju aja udah basah sampe dalem2.hahaha ditambah bonus kedinginan luar biasa pula!! lengkap sudah…

Curug Cibeureum…one day, saya pasti kesana lagi.

Rute dan biaya menuju curug cibeureum cibodas :

  1. bis jakarta-tasik/jakarta-bandung/jakarta-cianjur yang melewati puncak,  turun di simpang kebun raya cibodas ongkosnya  15.000 s/d 20.000
  2. angkot kuning menuju kebun raya cibodas, ongkosnya 3.000
  3. retribusi 3.000

About Aliya Mu'afa

Backpackers, graphic designer, blogger and founder triphemat.com

Posted on February 23, 2010, in Travelling. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. haha… kocak banget.. bisa di bayangkan dah.. tapi OK lah.. saya juga mau kesana ah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: