Direbutin tukang ojek

Hmmm….direbutin disini bukan direbutin sebagai pacar ya.hihihi. Tapi direbutin sebagai penumpang ojek!!

Kantor saya yang terletak dikawasan Sunter-Kemayoran ternyata sulit untuk dijangkau angkot atau bis, ada sih metromini yang lewat di samping kantor, tapi trayeknya itu loh jeng……..ampun deh muter-muter banget dan melewati kawasan nan padat hingga memakan waktu hingga 1 jam, padahal sebelum naik metromini itu saya harus menuju terminal senen dulu yang membutuhkan waktu paling cepat 1 jam!!! jadi kalo ditotal saya akan menghabiskan waktu minimal 2 jam di jalanan. Ampun deh!!! mendingan saya ke Bandung sekalian kan??

Akhirnya saya menelpon teman yang rumahnya dekat dengan kantor. Dan saya pun  mendapatkan solusi untuk masalah angkot ini. Jalan keluar tersebut adalah saya harus naik bis sampai Honda-ITC Cempaka Mas dan disambung dengan ojek. Benar saja, waktu tempuh yang saya butuhkan menuju kantor pun jadi hanya 1 jam 10 menit. Lumayan kan??

Hari demi hari pun berlalu sampai pada akhirnya tukang ojek di pangkalan itu rata-rata kenal dengan saya. Pokoknya ngerasa aman bgt deh….tiap turun dari bis pasti udah pada nungguin sambil melambai2 dan manggil2 ” jubilee….jubilee…(kantor saya)”. Malah saya tinggal nangkring di motor salah satu ojek dan tanpa nyebutin kemana tujuan saya pun saya langsung sampai di kantor ditambah tawaran2 lain untuk mampir seperti mw beli sarapan dulu atw mw ke atm dan mini market. Hahahaha senangnya !!! dunia terasa fleksibel sekali.

Sampai pada suatu hari para tukang ojek saling mengklaim bahwa saya adalah pelanggan tetap mereka masing2, dan saya jadi ngerasa ngga enak kalo naik ojek salah satu dari mereka karna yang lain koq kaya jadi ngerasa kecewa gitu ya. hahahaha (kaya apa aja).  malah pernah sampe ada yang bilang ke tukang ojek yang lain kaya gini ” bang….ente besok aja ya” hahahaha, jadi saya harus giliran nih naik-nya biar adil??? Yasudah lah….lagian kini saya ngga sesering dulu naik ojek dipangkalan itu karna kadang saya ikut bis jemputan kantor biar irit.hehehehe

About Aliya Mu'afa

Backpackers, graphic designer, blogger and founder triphemat.com

Posted on February 25, 2010, in my journal. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. haha…good article..salam kenal dan semoga bisa berbagi

Leave a Reply

