Desain KKS Ciwidey 2008

Saya senang sekali kala itu sebagai satu2nya mahasiswa konsentrasi multimedia desain grafis di beri kesempatan untuk mendesain segala hal yang terkait untuk kelengkapan KKS, seperti PIN, logo, ID card, proposal  serta spanduk posko.

Yang membuat saya semakin senang adalah, ini karya pertama saya yang di cetak serta digunakan oleh orang lain. Sebetulnya ada karya saya yang lain yaitu brosur sebuah produk kesehatan yang lebih dulu dicetak. Tapi sampai saat ini saya belum melihat bentuknya pasca cetak.

Kembali ke desain kelengkapan KKS, saya sengaja menggunakan dominasi warna hijau karna wilayah yang menjadi target KKS kami adalah wilayah pegunungan yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani sayuran. Warna kuning pada desain spanduk saya maksudkan bahwa mudah2an keberadaan kami sebagai mahasiswa KKS akan memberikan pencerahan di wilayah tersebut yang notabene masih kurang peduli dengan pendidikan. Bayangkan saja, rata-rata gadis usia 16 tahun sudah dinikahkan oleh orang tuanya. Jadi ketika kelas 3 SMP orang tua murid datang kesekolah bukan untuk berkonsultasi mengenai kelanjutan sekolah putri mereka melainkan untuk mengabarkan bahwa putrinya akan segera dinikahkan pasca lulus SMP.

Berhubung ini desain pertama saya, jadi maklum saja ya kalau kurang bagus…he2

spanduk KKS 2008- Ciwidey

Logo dan PIN kks 2008 Ciwidey

ID card kks 2008-Ciwidey

About Aliya Mu'afa

Backpackers, graphic designer, blogger and founder triphemat.com

Posted on March 3, 2010, in Design Grafis. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Maaf, Kak Aliya🙂 boleh minta trik2 membuat ID Card yg kayak Kak Aliya buat,?
    Menurut icha ID Card yg Kak Aliya buat itu bagus (y) saya suka🙂

Leave a Reply

