Kembali ke Bali (part 2)

WATER SPORT TANJUNG BENOA

Tanjung benoa merupakan sentra watersport di pulau dewata Bali, berbagai wahana terdapat disana. Dari yang paling umum seperti banana boat hingga fun diving dan mengunjungi penangkaran penyu. Tak heran pantai yang bersebelahan dengan kawasan Nusa dua ini selalu ramai oleh pengunjung. Satu trik untuk menikmati berbagai wahana disana dengan harga yang bersahabat adalah dengan memesan voucher / paket permainan pada agen-agen yang ada di internet maupun yang ada di sekitar jalan Kuta – Legian. Karena umumnya harga yang di jual di agen telah didiskon hingga 60% dari harga di lokasi.

parasailing tanjung benoa

Kebetulan kunjungan saya ke tanjung benoa kali ini dalam rangka membayar hutang bermain parasailing karena pada kunjungan sebelumnya (desember 2010) saya terpaksa gigit jari karena permainan tersebut tidak beroperasi karena kendala cuaca. Dan Alhamdulillah kali ini cuaca sangat mendukung, saya pun merasakan bagaimana terbang diketinggian lebih dari 50 m. it’s so AMAZING !

SURFING PANTAI KERAMAS

Mungkin sebagian besar masih sangat asing dengan nama pantai keramas, sebuah pantai di bagian timur Bali yang menjadi tujuan baru para penggemar olah raga selancar. Kondisi pantai keramas sendiri masih sangat alami dan tidak seramai pantai lain. Garis pantainya yang sangat panjang dengan hamparan pasir hitamnya yang luas serta ombak yang besar membuat pantai ini diprediksi akan menjadi tujuan favorit para peselancar.

surfing pantai keramas

Tujuan saya ke sini  jelas bukan untuk mencoba berselancar, tapi hunting foto para bule yang asik meluncur seirama dengan ombak yang bergulung (halahhh bahasanyaaaa…. :p ).

PANTAI PADANG – PADANG

Pantai yang juga bernama pantai suluban ini namanya mulai melejit setelah menjadi lokasi syuting film Hollywood Eat Pray Love yang dibintangi Julia Robert. Letaknya yang berlokasi di kawasan pecatu uluwatu membuat pantai cantik ini cukup mudah dijangkau. Uniknya lagi, pantai ini berada di bawah jembatan serta sebuah pura. Maka tak heran untuk menikmati pantai berpasir putih ini kita harus menuruni anak yang menembus sebuah tebing dengan jalan yang sempit.

jalan menuju pantai padang-padang

pantai padang-padang dari atas jembatan

pantai padang-padang

Tapi semua terbayar lunas dengan kondisi pantai yang bersih, dengan ombak yang tidak terlalu besar serta pemandangan yang indah. Namun dengan garis pantai yang tidak panjang karena dibatasi oleh karang, pantai ini terasa sedikit sumpek jika dibanjiri pengunjung.

KUTA, TAK KAN TERLUPA

pantai kuta

Mungkin banyak pantai lain yang jauh lebih indah dibanding Kuta, banyak lokasi lain yang lebih eksotis, dan banyak hal yang lebih menarik dibanding hanya sekedar duduk-duduk di pantai yang ramai. Namun rasanya tidak ke Bali jika tidak menapakkan kaki di pantai Kuta. Pantai paling popular di Bali. Pantai yang tidak pernah sepi meski banyak tujuan lain. Maka tidak heran jika Kuta, tak kan terlupa.

info akomodasi (penginapan/hotel) di bali klik –>  http://www.agoda.web.id/asia/indonesia/bali.html

About Aliya Mu'afa

Backpackers, graphic designer, blogger and founder triphemat.com

Posted on October 10, 2011, in Travelling. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. padang-padang ini sebelah mananya dreamland mbak?

  2. I really like it!, menyenangkan sekali membaca artikel ini, sangat membuka wawasan yang menarik. Terima kasih sudah posting ini dan mengizinkan saya untuk memberikan commentar. Sy Bookmark ya!

  3. iyaaa! disuluban setengah mati mbak naiknya lg tp sejauh ini emg dreamland paling juara :p

  1. Pingback: Kembali ke Bali (part 1) « Travelicious

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: