Category Archives: Wisata kuliner

Hhhmm… Yummy, cerita makan2 ditempat2 yang punya cita rasa di atas rata-rata

Resep Masakan Simple buat Si Super Sibuk, Cuma 5-15 Menit

Telur dadar (5 menit)

Bahan : 3 butir telur ayam, 1 batang daun bawang, 3 buah cabai, 3 siung bawang merah dan garam secukupnya

Cara : iris tipis semua bahan, campurkan telur, tambahkan garam dan goreng. (cukup untuk 4 porsi) Read the rest of this entry

Advertisements

Lele Unik di Pecel Lele Lela

Mau makan pecel lele dengan gaya kece dan rasa yang jauh berbeda??? Pecel Lele Lela tempatnya!!! Unik banget loh tempat makan yang satu ini. Selain menu lele yang dibuat sangat bervariasi dengan bumbu2 internasional, tempat ini juga menyambut para tamunya dengan salam yang unik.  Jadi pertama dateng semua karyawannya bakal nyambut kita dengan ‘greeting’ yang we-a-we banget, “Selamaaat Pagiii Lela…..” —> Walaupun, siang, sore, malam, mereka bakal bilang selamat pagi, menunjukkan semangat yang masih fresh. Dan ngga peduli tamu pria atau wanita yang datang, semua dipanggil Lela alias Lebih Laku. Seakan slogan ini menjadi mantra khusus agar tempat ini selalu laris manis. Olahan masakan lele-nya juga enak2, mulai dari lele original sampai lele saus teriyaki, bumbu tepung ampe yang pedeees banget juga ada.  harganya juga standard….1 posri lele cuma 12000

Oiya, yang paling unik, kalo kamu ulang tahun, kamu bisa makan gratis looh, dan yang namanya LELA, makan gratis seumuuur hidup. Unik banget kan! Cobain deh, ga bakal nyesel :D

yang namanya lela makan gratis seumur hidup...

saya sih paling rekomendasiin yang lele saos padang….sumpah saosnya ajiiiibbbbbb banget!!! buat yang ngga terlalu suka lele…disini juga ada beberapa menu ayam koq….siapkan aja uang 20.000 kalo mau makan disini…12.000 untuk lele atau ayam, 3000 untuk nasi dan sisanya untuk minum.

Pecel Lele Lela buka setiap harinya mulai pukul 10.00-22.00 WIB.
yang saya tau ada tiga tempat (pokoknya iat aja yang ada logo ala starbuck gini) :

logo lele lela ala starbuck

1. Jl. Raya Kalimalang Blok A No. 5-7
Duren Sawit, Jakarta Timur

2. Jl. Margonda Raya Depok
100 meter dari gang gunadarma (kober), sebelah restoran mang kabayan….

3. Jalan rusa raya no 45 cikarang baru – jababeka

Restoran Pecel Lele Lela ini memiliki tempat yang terhitung lumayan nyaman dan dilengkapi beberapa fasilitas seperti kamar mandi, wastafel dan mushola mini. Tatanan interiornya pun cukup eyecathcing dengan perpaduan warna hijau kuning yang menyegarkan. Dibeberapa sudut terdapat foto2 menu yang menggugah selera makan, papan info tentang manfaat lele  serta slogan2 yang menurut saya agak lebay tapi lucu…hihihi misalnya gini ” BERSAMA KAMI, LELE AKAN MENJADI MAKANAN INTERNASIONAL”.

SELAMAT MENCOBA…..

Joni Steak, Pasar Baru

steak joni-sirloin steak saus jamur yang saya pesan...yummy

Udah ada yang pernah nyobain steak ini???

Nah….warung steak ini berada di pinggir jalan Pasar baru, tepatnya beberapa belas meter dari pintu gerbang Pasar Baru pintu besi (belakang)….disana kita akan menemui dua jenis gerai, yang satu bentuknya warung tenda dan tepat di sebrang jalan yang berbentuk restoran.  Apa bedanya??? ya secara rasa sih sama aja ya, tapi dilihat dari segi kenyamanan sih saya lebih nyaman yang di warung tenda. Karena yang di restorannya itu sumpah ruameeeee…..banget!!! ampe pernah saya harus nongkrongin salah satu pengunjung yang lagi makan supaya saya dapet tempat. Huh…ngga banget kan??? sebagai yang makan dan yang nongkrongin orang makan enak ngga sih kaya gitu???Nah…..kalo yang ditenda lumayan lebih nyaman, ngga serame yang di resto. Tapiiiiiii………kita harus menyediakan banyak recehan karna akan banyak sekali pengamen. Hahahaha kalo gitu sama aja dong???

steak joni bersama veed dan eko

Soal rasa……Joni Steak ini memang termasuk yang lumayan enak….setiap steak disini memiliki dua jenis saus, ada yang mushroom dan blackpepper,  jadi tinggal pilih yang sesuai selera kita. Dan potongan dagingnya itu loh……hhhhmmmmmm mantaps deh!! gede banget…ampe begah makannya, beda lah sama yang di Steak n Shake atw Steak Obonk. Beda rasa dan potongan, beda juga sama harganya dong ya…..warung steak ini membandrol harga setiap makannya diatas harga dari 2 kompetitornya tadi. Untuk steak, harga berkisar antara 20 ribuan-60 ribu. Sekilas memang lebih mahal, tapi kalo dilihat dari segi rasa dan potongnnya ya standard lah….ngga mahal koq. Selain steak,  warung ini juga menyediakan jenis makanan lain, tentunya yang match sama steak ya….kaya spageti, kentang goreng, mash potato dan salad. Oiya disana juga menyediakan daging2 import yang harganya lebih mahal…

Penasaran??? silahkan coba….untuk yang warung tenda buka sejak pukul 18.00 dan untuk yang resto kayanya buka dari siang deh…he2 rada2 lupa saya.