Next Trip : Rafting di Bandung yuk…Minggu, 18 Desember 2011

saya yang sedang ngidam rafting, pengen ngajakin kalian (yang mau) untuk rafting bareng di pangalengan. mau mau mau??? Rafting di Pangalengan tentunya memiliki keunikan sendiri, lebar sungai yang tidak terlalu lebar justru menambah pacu adrenalin selain karena jeramnya yang menurun. Dengan semilir dinginnya angin, kita justru akan semakin menikmati olahraga air ini. ikutan yuuuuukkk….

 

Rafting Pangalengan Bandung

 

 

Karimun Jawa – perjuangan menuju Karibia perairan jawa

pantai di kepulauan karimun jawa

Karimun jawa, akhirnya menjadi destinasi liburan saya di bulan juni 2011 setelah membatalkan rencana untuk solo trip arround south east asia karena ibu yang sedang sakit. Padahal passport, Tiket PP jakarta-bangkok dan Kuala lumpur-solo sudah di tangan sejak 8 bulan sebelumnya. Yasudahlah, dengan keadaan yang demikian akhirnya saya memilih untuk tetap belibur ke tempat yang lebih dekat, Karimun Jawa. Sebuah kepulauan di perairan jawa tengah yang dijuluki karibia-nya perairan jawa. benarkah seindah karibia? entahlah, saya kan belum pernah ke karibia :p Read the rest of this entry

Trip Body Rafting Green Valley – Citumang, Pangandaran

Mungkin banyak yang mengira bahwa saya salah ketik, karena seharusnya yang tertulis adalah Body Rafting Green Canyon.  Perlu diketahui, Green Valley atau yang bernama asli Citumang juga menjadi salah satu wisata body rafting selain Green Canyon. Namanya mungkin belum banyak dikenal dibanding Green Canyon yang sudah dipadati wisatawan, terutama pada akhir pekan.

sungai citumang

Read the rest of this entry

Kembali ke Bali (part 2)

WATER SPORT TANJUNG BENOA

Tanjung benoa merupakan sentra watersport di pulau dewata Bali, berbagai wahana terdapat disana. Dari yang paling umum seperti banana boat hingga fun diving dan mengunjungi penangkaran penyu. Tak heran pantai yang bersebelahan dengan kawasan Nusa dua ini selalu ramai oleh pengunjung. Satu trik untuk menikmati berbagai wahana disana dengan harga yang bersahabat adalah dengan memesan voucher / paket permainan pada agen-agen yang ada di internet maupun yang ada di sekitar jalan Kuta – Legian. Karena umumnya harga yang di jual di agen telah didiskon hingga 60% dari harga di lokasi.

parasailing tanjung benoa

Read the rest of this entry

Kembali ke Bali (part 1)

persawahan di karang asem bali

Judulnya agak puitis gimana gitu yah? Ya begitulah bali dimata saya, sebuah destinasi wisata yang memiliki lebih dari seribu pesona. Lebay? Saya rasa nggak, karena bali memang satu-satunya tempat di Indonesia yang “lengkap” dan siap sebagai sebuah destinasi wisata. Bayangkan saja, semua jenis wisata ada di satu pulau yang disebut pulau dewata ini. Dari pantai, kuliner, budaya, alam pegunungan, puluhan spot diving, water sport bahkan wisata religi. Read the rest of this entry

Cibang-cibung di pulau pari yang asri

pantai pulau pari

Pulau pari? Dimana tuh? Adalah pertanyaan yang hampir ribuan kali saya dengar ketika hendak mengadakan trip ke pulau kecil itu. Ya, pulau pari adalah sebuah pulau di gugusan kepulauan seribu. Pulau ini lebih dikenal sebagai tempat penelitian dan konservasi terumbu karang oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), luas pulau Pari hanya sekitar 40 Hektar dan memiliki pantai yang landai serta pasir putih yang indah. Read the rest of this entry

Next Trip : Body Rafting Citumang 16 Juli 2011

Itinerary
Hari Pertama, Jum’at 15 Juli 2011

19.30 – 20.00 kumpul di meeting point
20.00 – 04.00 perjalanan menuju Pangandaran

Hari ke 2, Sabtu 16 Juli 2011

04.00 – 05.00 Tiba di pangandaran, sholat subuh
05.00 – 07.00 Sunrise di pantai Pangandaran Timur dan sarapan
07.00 – 08.00 perjalanan menuju sungai citumang
08.00 – 11.30 Body Rafting di Sungai Citumang
11.30 – 13.00 istirahat,sholat dan makan siang
13.00 – 14.00 Perjalanan menuju Cagar Alam Pangandaran
14.00 – 17.00 menikmati cagar alam pangandaran dan bermain di pantai pasir putih
17.00 – 18.30 menikmati sunset di pantai barat pangandaran
18.30 – 20.00 Sholat dan makan malam
20.00 – 05.00 perjalanan kembali ke Jakarta

Barang bawaan yang harus dibawa peserta :
Pakaian ganti (min 2), kebutuhan pribadi (alat mandi,obat-obatan,alat sholat),sunblock,sun glasses(kacamata hitam),kain pantai/baju warna cerah dan kantong plastik (untuk pakaian basah). Disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman dan DILARANG KERAS membawa obat-obatan terlarang, minuman beralkohol dan senjata tajam.
Keterangan

  • Pembayaran DP sebesar Rp 200.000,- /orang dilakukan maksimal pada H-3
  • Pelunasan dilakukan pada hari H
Contact Person :
  • 085691946136 (Aliya Muafa)
  • Ym : bodjyoale
Pembayaran :
  • Transfer Rek. BCA atas nama Aliya Muafa 6460189983
  • Transfer Rek. Mandiri atas nama Aliya Muafa 1290007920529

Diving di Karimun Jawa yuk…24-27 Juni 2011

Temans, ikutan ke Karimun jawa untuk diving pada tanggal 24-27 juni yukkk. Diving tidak memerluhan keahlian berenang koq…lha wong saya aja gak bisa berenang 🙂

nantinya kita akan diberikan pelatihan awal untuk diving dan ditemani dive master selama diving, jadi dijamin aman. Trip Karimun Jawa + diving ini di arrange oleh travel Karimun Jawa Backpacker, rincian paket bisa dilihat disini.

untuk tambahan diving itu sendiri adalah request dari saya yg lagi pengen diving. hehehehe (sudah telpon pihak penyelenggara untuk sediakan tambahan kegiatan diving) biaya paket 475 ribu + diving 350 ribu (minimal untuk 4 orang dan kelipatan)

biaya trip dan diving karimun jawa 24-27 Juni 2011 menjadi Rp. 825.000,-….

mau ikutan,langsung hub gue yah…

YM : bodjyoale, atau Hp 085691946136

Trip Beatifully Ujung Genteng 2011

poster trip ujung genteng

Berawal dari rasa penasaran saya tentang keindahan alam Ujung Genteng Sukabumi yang sedang booming, sayapun membuat trip ke sana dengan mengajak teman-teman via FB dan blog setelah sebelumnya observasi via internet dan tanya sana-sini ke teman-teman yang sudah pernah ke Ujung Genteng.

Trip yang diadakan tanggal 12-13 Februari 2011 ini pun terdiri dari hanya 19 orang dari 24 orang yang daftar. Otomatis, seat 2 kendaraan elf yang kami sewa menjadi lengang  (kapasitas semestinya 30 seat) dan jadi lebih nyaman meskipun akhirnya harus patungan lagi karena biaya trip membengkak  karena banyak yang cancel.

Setelah para peserta trip berkumpul di meeting point yang ditentukan, kami pun segera berangkat ke Ujung Genteng dengan menempuh perjalanan selama 8 jam dan dengan kondisi jalan yang rusak parah. Sayang sekali, pemda Sukabumi mungkin belum melihat adanya potensi wisata yang sangat menjanjikan di tempat ini. Padahal kalau akses jalannya diperbaiki mungkin wisata Ujung Genteng akan semakin berkembang dan kelak akan meningkatkan taraf hidup warga sekitar. Read the rest of this entry

On Lomo Style

iseng-iseng nemuin aplikasi lomo,dan taraaaaa……gak perlu mahal-mahal beli kamera yang pake film itu, gak perlu cetak trus di scan. saya bisa menerapkan efek old style khas lomo dibeberapa foto yang tadinya biasa aja menjadi eksotis

*narsis dikit boleh ya….hehehehe,buat yang mau ikutan pake aplikasi ini bisa buka link berikut

yellow lomo style

menatap curug ciismun

segara anakan sempu island with lomo style