Saya, kamu, bagaimana semuanya bermula

Juli 2013,

Setelah berbulan-bulan kita hanya bertegur sapa, bercanda bahkan menerka-nerka via sosial media. Akhirnya kita bisa saling mulai mengenal via chat dan telepon. Semua terasa sangat cepat, kita seperti telah mengenal lama dengan perbincangan yang begitu akrab. Awalnya saya tidak heran, bukan apa-apan, saya adalah pribadi yg supel dan periang.  Tak butuh waktu yang lama bagi saya untuk mengakrabkan diri dengan orang asing. Tapi entah kenapa, ada nyaman dan teduh yang muncul saat kita bercengkrama meski via maya. Meski belum sempat bersua, saya rasa ini awal kita bermula.

Yuk Berbagi di Ramadhan dengan SOTR

special-Ramadan-Mubarak-by-rizviGrafiks

Ramadhan datang….

Marhaban Ya Ramadhan….

Apa kabar temen-temen semua? lama nggak menyentuh blog, ada rasa kangen sekaligus rasa bersalah karena belum punya waktu untuk kembali nulis dan berbagi.  Tapi spesial kali ini, gue mau ngajakin temen-temen sekalian untuk ikut berbagi di Ramadhan bulan suci penuh berkah. Seperti yg sudah kita ketahui bahwa Ramadhan adalah bulan dimana amal ibadah kita akan dilipat gandakan, bulan penuh ampunan, bulan turunnya Al-Qur’an dan banyak keistimewaan lainnya. Jadi rasanya sayang banget klo di bulan ini kita nggak melakukan apapun sebagai peningkatan amal kita.  Read the rest of this entry

Akhirnya Wisuda Sarjana

akhirnya wisuda juga

setelah 7 tahun, akhirnya wisuda juga…setelah sempat terabaikan karena sambil kerja dan travelling, pada akhirnya ikut ngerasain juga gimana sumringahnya pakai baju toga dan melihat orang tua bangga.

saking lamanya kuliah sampai kalah ya sama anak SD yang cuma 6 tahun masa sekolahnya. hehehehe. tapi gak papa, tiap orang punya jalan masing-masing untuk sukses dan meraih apa yg dicita-citakan (ngeles.com).

karena urusan skripsi dan wisuda udah kelar, brarti fix bisa lancar nge-blog lagi. rajin posting lagi dan share tentang jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata yang saya datangi. and the last…are you ready for the next trip??

This is life, face it!

kadang apa yang kira harapkan, cita-citakan, perjuangkan bahkan kita cintai ternyata tidak sesuai dengan apa yang telah menjadi takdir-Nya. lalu, apa kita layak menyerah? pasrah? kemudian terpuruk dalam keputus asaan yang hanya akan membuat kita semakin jatuh? jawabannya TIDAK.

this is life, this is a journey. FACE IT. tidak ada jalan lain.

semua orang pernah jatuh, saya, anda, dia, mereka

tapi bangkit adalah jalan terbaik untuk menghadapi ini semua. terima denga lapang hati, yakin bahwa takdir tuhan adalah seindah-indahnya rencana. saya, sempat kecewa, sakit dan terluka ketika seorang yang saya anggap masa depan saya ternyata bisa dengan mudah meninggalkan saya begitu saja hanya dengan alasan sepele yang seharusnya bisa diselesaikan dengan baik. padahal dia yang dulu mengulurkan tangannya saat saya jatuh, dia yang menjadi motivasi saya buat bangun lagi dan dia yang saya memapah saya sampai benar-benar berdiri.

ini hidup. harus tetap berlanjut.

sampai saya tidak perduli lagi apa yg melatar belakangi keputusan sepihaknya

tidak peduli lagi caranya yg sangat childish untuk meninggalkan saya

tidak peduli lagi apapun yg pernah saya cita-citakan bersamanya

yang saya peduli cuma satu hal, bahwa apa yang terjadi sama saya adalah seindah-indahnya rencana tuhan.

saya percaya itu.

Dear ex, you leave me without explanation, you run from the problem, you blame me, you unfollow me and you just show everyone that U R LOSER, right?

You Get what You’ve Paid (saat travelling)

Dalam travelling, besarnya biaya akan menjadi hal yang (seringnya) dipertimbangkan matang-matang. Biaya akan disesuaikan dengan budget yang kita miliki tergantung destinasi travelling. Biasanya, semakin jauh destinasi maka biaya yang dikeluarkan akan semakin besar karena masalah transportasi. Contohnya jika kita travelling ke pulau seribu, tentu biayanya tidak sebesar jika kita travelling ke Papua atau NTT. Karena biaya transportasi yang dibutuhkan sangat mahal mengingat kita akan menggunakan pesawat untuk menuju destinasi tersebut, belum lagi jika kita harus beberapa kali berganti pesawat dengan jenis yang lebih kecil mengingat tempat yang letaknya dipelosok. Read the rest of this entry

Selalu Ada Cerita Dibalik Kendala (Saat Travelling)

view di belakang penginapan Pelabuhan Sape

Travelling itu ibarat miniaturnya hidup yang kita jalani. Gak selalu berjalan mulus kayak jalan aspal, pasti, yak! sekali lagi PASTI menemui kendala. entah itu saat menuju sebuah destinasi, saat menikmati destinasi tersebut atau bahkan sepulang dari sebuah destinasi. Tapi layaknya hidup, kita gak bisa berbuat banyak untuk menghindari berbagai kendala. Yang bisa kita lakukan hanya bisa menikmatinya. Dan kelak akan menjadi cerita yang tidak akan terlupa. Read the rest of this entry

Sunset Terbaik di Bali

Bali, dengan sejuta pesonanya, kelengkapan fasilitas serta akomodasi dan kemudahan akses akan selalu memanjakan siapa saja yang datang untuk menikmatinya. Salah satu pesona Bali yang paling cemerlang dimata wisatawan adalah keindahan pantai. Ada puluhan pantai di bali dengan berbagai karakter. Pantai surfing dengan ombak yang bergelung, pantai pasir putih untuk sekedar piknik atau sunbathing, pantai untuk watersport dan pantai untuk menikmati sunset atau matahari tenggelam.

Dari puluhan pantai, berikut ini adalah pantai dengan pemandangan sunset terbaik di bali dengan berbagai karakter yang menambah pesona matahari tenggelam. Read the rest of this entry

Next Trip : Sailing Bali – Lombok – Komodo, 19 – 26 Juni 2012

Next Trip : Sailing Bali – Lombok – Komodo 19 – 26 Juni 2012

Biaya : Rp 2.500.000,-

  • Itinerary
Tanggal Kegiatan Keterangan
19 juni 2012 Tiba di bali, siang (ambil flight pagi)
Mengunjungi pantai dream land
Keberangkatan ke lombok By bus
20 juni 2012 Tiba di lombok
Explore gili-gili
Bermalam di sengigi
21 juni 2012 Explore kampung adat suku sasak sade
Explore air terjun sendang gile dan tiu kelep
Bermalam di sengigi
22 juni 2012 Perjalanan dari Lombok – menuju Labuan bajo By bus
23 – 25 juni2012 Explore pulau komodo – pulau rinca dan gili laba 3 hari 2 malam
Bermalam di kapal (live on boat) Dalam boat terdapat kamar, dapur dll
26 juni 2012 Kembali ke denpassar, bali (flight pagi jam 08.30, tiba jam 10.00) By lion air
Kembali ke Jakarta (flight siang / sore) Masing-masing
  • Included
  1. Transportasi selama trip 8 hari (sewa mobil, bus dan kapal penyebrangan)
  2. Penginapan ala backpacker
  3. Tiket masuk wisata
  4. Paket tour pulau komodo – rinca dan gili laba 3hari2malam (live on boat, termasuk makan)
  5. Tiket pesawat Labuan bajo –  denpassar, bali tgl 26 Juni 2012 (flight pagi jam 08.30, tiba jam 10.00 by lion air)
  • Exclude
  1. Tiket pesawat Jakarta – denpassar – Jakarta PP
  2. Makan selama trip (kecuali saat tour pulau komodo)
  3. Airport tax
  4. Biaya kelebihan bagasi
  5. Alat snorkeling
  • Ketentuan
  1. Meeting point di bali tgl 19 juni 2012 jam 14.00 wita
  2. Jika ingin ambil tour komodo saja bisa ikut di tanggal 23-26 juni 2012, dengan ketentuan tiba di denpassar bali tgl 22 juni 2012 (paling lambat malam) dan flight dari denpassar – Labuan bajo tanggal 23 juni 2012 jam 08.55 (by merpati air)
  3. Pembayaran DP Rp. 1.500.000/orang (untuk beli tiket bus, pesawat dll) dibayarkan paling lambat pada 5 Juni 2012
  4. Pelunasan dilakukan pada 17 Juni 2012
  5. Bila cancel uang tidak kembali namun bisa digantikan dengan orang lain
  • Contact Person

Aliya Muafa 085691946136 / email : bodjyoale@gmail.com / ym : bodjyoale

Kamu, karena aku takut kehilanganmu.

kamu, sudah kutunggu sekian lama

hingga lelah rasanya bermain-main lalu jatuh sambil menunggumu datang

kamu, bukan yang aku inginkan tapi yang aku butuhkan

hingga rasanya aku tidak perlu hal lain atau orang lain selain kamu

kamu, mengapa datang disaat luka telah begitu dalam

hingga rasanya  aku teramat malu untuk menyambutmu dengan senyuman

kamu, memang mengisi kekosongan

tapi aku justru takut ketika kamu pergi aku kembali kosong

dan kamu tau  aku  ragu

bukan karena aku tidak mencintaimu, justru karena sangat takut kehilanganmu

yang telah begitu lama aku tunggu.

Next Trip : Explore Jogjakarta 6-7 April 2012

explore jogjakarta 6-7 April

Tangggal : 6 – 7 April 2012

Biaya : Rp. 700.000,-

Meeting Point : Kamis, 5 April 2012 at Dunkin Dounut Stasiun Senen jam 20.00 WIB

Destinasi Wisata :

1. Cave Tubing Goa Kalisuci
2. Puncak Punthuk Setumbu
3. Sunrise Borobudur
4. Pantai Selatan Jogjakarta (pantai parang kusumo, pantai siung, pantai indrayati dll)
5. Kaliurang – Merapi
6. Museum Ullen Sentalu
7. Dinner at Bukit Bintang (*Opsional)

Included :

1. Tiket kereta eco. Progo (berangkat)
2. Tiket kereta Gajah Wong (pulang)
3. Sewa Elf
4. Penginapan AC
5. Makan 6x
6. Tiket seluruh wisata (cave tubing, museum ullen sentalu, bukit punthuk setumbu dll)

Catatan:

  • pendaftaran ditutup tanggal 30 Maret 2012
  • pembayaran DP minimal 300.000 sebelum tanggal 30 Maret 2012, dan pelunasan maksimal pada tanggal 5 April 2012
  • pembayaran dapat di transfer via rekening bank
  1. BCA : 6460189983 atau
  2. Mandiri : 1290007920529 atas nama Aliya Muafa
  • meeting point di Dunkin Donut Stasiun Senen Kamis 5 April 2012 jam 20.00
  • peserta sudah membawa seluruh kebutuhan pribadi, diantaranya :
  1. Daypack/carrier
  2. pakaian ganti untuk 2 hari
  3. alat mandi
  4. alat sholat bagi yg muslim
  5. obat-obatan pribadi (alergi)
  6. alas kaki yg nyaman (sandal gunung etc)
  7. sun glasses
  8. sun block
  9. tas kecil untuk jalan-jalan
  10. alat dokumentasi + charger dan charger hp
  11. jaket dan payung
  • keterlambatan kedatangan peserta ke meeting point dan mengakibatkan ketinggalan kereta bukan tanggung jawab penyelenggara.
  • jaga barang masing-masing, kehilangan barang bawaan bukan tanggung jawab penyelenggara.

Bukit Punthuk Setumbu merupakan salah satu spot atau view terbaik untuk photographer dan wisatawan menyaksikan Borobudur Sunrise dari ketinggian 400 m. Bukit Punthuk Setumbu merupakan nama sebuah bukit yang terletak sekitar 4 km arah barat Candi Borobudur. Bukit yang terletak di Desa Karangrejo ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan kemegahan Candi Borobudur di kala pagi sekaligus menunggu terbitnya matahari dari balik Gunung Merapi.

Cave Tubing Goa Kalisuci adalah kegiatan menyusuri sungai yang mengalir melewati gua-gua bawah tanah dan menjadi salah satu petualangan wisata yang ditawarkan di Kalisuci, Semanu, Gunungkidul. Dikenal dengan istilah cave tubing, petualangan ini memadukan aktivitas caving (susur gua) dan body rafting.

Museum Ullen Sentalu merupakan sebuah Musium Budaya Jawa di Kaliurang Jogjakarta. Bayangan tentang musium yang menyimpan benda-benda bersejarah namun tak terawat dalam ruang luas yang berdebu langsung hilang seketika saat tiba di musium unik ini. Ya! konsepnya yang out of the box memang sangat berbeda dari kebanyakan musium. Ruangan utama musium justru berada di dalam tanah dengan penataan yang apik, beranjak ke ruang-ruang selanjutnya kita akan disajikan dengan koleksi budaya jawa seperti batik, lukisan dan benda bersejarah lainnya yang disimpan pada ruang-ruang yang terbagi dalam konsep labirin. Mengapa labirin? karena menghindari penebangan pohon agar alam tetap asri.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 81 other followers